Friday, May 15, 2015

Lucky!

nahh, dr judulnya keliatan nya beda banget sama post sebelumnya yg kena tipu, dan ya emang beda banget jadi kemaren tanggal 22 april, rencana nya mau nonton "Avenger : Age of Ultrontapi malah melenceng jadi "Insurgent", karena eh karena ga kebagian tempat duduk. ya maklumlah hari pertama keluar gitu kan. karna gw sampe di st.moritz (lippo mall puri) jam 7 kurang, sempet duduk dulu di sana, ngobrol gitu lah. karna kita pergi ber-5 dan masih nunggu satu temen lagi. salah satu nya itu temen dari kecilnya gw @haruhashirogane
(she's a tarot reader by the way) pas lagi ngobrol-ngobrol mendadak gw ngajak ke tempat games di XXI. langsung melenggang masuk gitu aja, dan KECEWAsemuanya rata-rata mainan mobil"an (maximum tune, mario kart, etc.) akhirnya jalan terus sampe mentok, tiba-tiba mata gw berbinar gitu. ngeliat hape putih yang tergeletak begitu aja, sedangkan di tempat main itu sepi banget! nyaris ga ada orang kecuali mbak yang jual token XXI dan seorang mbak yang lagi ngajak main anak majikannya.

trus langsung gw nyeletuk gini, 

"EH! hape siapa nih?"



langsung gw angkat, karna sekilas dari jauh itu kaya samsung. maklum lah rabun jauh EHE!
ga taunya gitu gw angkat...

*dalem hati*

ehh...

tipis...

kok enteng banget?...

ga tau nya iphone 6 yang lagi kekinian gitu. karna gw pikir ini hape mahal, entah banget. gw ga berani ngasih orang lain, takut disalah gunain. trus gw buka, kali ada misscall dll. ga taunya ga ada, tp wallpapernya foto suami istri gitu. om sama tante kaya lagi holiday gitu. gw coba buka recent contactnya, NIHILkaya nya hape bisnis gitu, trus liat contact nya, 


LAH?! kenapa namanya "RUDY" semua?!

cuma beda nama belakangnya dan akhirnya gw ga ngasih tau satpam dll. cuma gw, @haruhashirogane, teman-temannya dan Tuhan yang tau.

..misteri iphone belom terungkap...

karena udah mau masuk ke studio, gw silent lah hapenya. berharap banget ada yang nelfon, nyariin. karna entah, feeling gw bilang hape ini penting banget. tapi ya, namanya manusia ada lemah nya juga EHE! gw sempet berharap ga ada yang nyariin. tapi ya, tetep aja pengen balikin. akhirnya selama nonton "Insurgent" gw megangin tas terus. kali aja ada yang nelfon kan geter gitu. ga tau nya ga ada. pas nemuin, sempet keliatan operator telfon nya si iphone.
operator X* dan pas gw keluar bioskop,

LAH! kok sinyalnya ilang, jadi NO SERVICE.

gimana mau bisa nerima telfon coba.

OH GOD! WHY?!

akhirnya gw biarin nyala aja dan kemudian, para teman berkomentar macam-macam

"udah format aja"


"udah rejeki anak soleh"


"tungguin aja sampe besok"


"yakin ga mau kasih satpam"


"nanti kalo dicariin gimana"


dengan berbagai macam kalimat yang mereka lontarkan, gw sampe bingung akhirnya ke format. tp data nya ga ilang cuma setinggan nya aja. app nya pada keluar folder, dll. wallpaper om tante lagi holiday pun keganti sama wallpaper official iphone yg berbintang itu. trus, singkat cerita gw pulang, msh bisa nih. mau telfon cuma bingung siapa yg hrus gw telfon. dan akhirnya gw nemu app L*NE nya si empunya iphone. tapi ga bisa buka! ga ad internet, akhirnya gw sambungin ke WiFi rumah. dan.....


EHHHHHH!!!!!!!!!


KOK KEKUNCI!!


EHHH!!!!


*pencet tombol home*

*pencet tombol kunci*

gw pusing, mabok ga karuan, panik tak terhingga, mau teriak tapi uda malem. jelas uda jam 11 atau stngah 12 dan keluarlah tulisan...



GW BINGUNG!


telfon ga ya?


udah tidur belom ya?


nanti kalo gw telfon dikira maling nya gimana?


nanti kalo gw telfon malah dikata"in gimana?


lah! kok gw takut?! kan gw nemu bukan nyolong


besok aja deh nelfon nya




terjadilah perdebatan dalam hati gue, semua nya jadi ga sinkron. gw pun mandi, trus msh penasaran mau telfon apa engga. karna uda jam 12an akhirnya gw pikir besok ajalah, ga sopan ganggu orang tengah malem gini. gw matiin iphone nya, gw pun mikir buat tidur TAPI! gw ga tenang, ketakutan. takut banget, iphone doang padahal. sampe jam 1an msh belom tidur, guling-guling ga karuan balik kanan, balik kiri, gw jadi ga beda jauh kaya patty yg di goreng spongebob (balik terus sampe mateng) dan tanpa gw sadari gw tidur, dan mimpi random yang udah pasti gw lupa sekarang mimpinya apaan. gw nyalain iphone nya, tp gw ga telfon. gw masih mikir keras, gimana enak nya. akhirnya gw turun ngasi tau nyokap.

"ma, gw nemu iphone nih"


"iphone berapa?"


"iphone 6 yang baru, dibawah yang plus"


"oh, kapan?"


"semalem mau nonton"


*dalem hati gue*

...tenang bener nanggepin nya...

dan gw balik ke kamar, pergi mandi, beres, akhirnya gw mau pergi kerja.
tiba" nyokap manggil bagai orang baru nelen toak.



"CAAAATTTHHHYYYY!"

"APAAAAAA?!"


"TURUN SEKARANG!"


"SAAAABBBBBAAAAARRRR!"


"itu ada yang nyariin iphone!"


langsung gw kaget ga karuan, lari ke bawah, liat ke pager. lah kok beda sm yg di foto wallpaper. dan iphone nya lupa gw bawa turun, lari lagi keatas ambil iphone. lalu turun lagi, ke depan. karna yg baru tau nyokap doang, langsung semua pertanyaan terlontar dari semua orang dirumah.


"kamu nemu iphone?"


"kapan nemu iphone?"


"nemu dimana?"


"kok ga ngasi tau?"


"emang semalem balik jam berapa?"


gw pusing, kejadian awal nemu iphone terulang lagi. banyak pertanyaan yg keluar, dan jawabnya pun bingung mau mulai dr mana. ibarat abjad harus nya A-Z mungkin gw bakal berantakan, B, M, Y, I, W, A, K, L............


akhirnya si orang yang dateng itu ternyata tukang ojek di aplikasi GoJek yang suka nonggol iklan di facebook itu, dia blg di telfon orang suruh nyariin iphone, nanti dikasih duit gitulah. dia bilang dia di kasih 500ribu kalo berhasil nemuin orang yg nemu iphone nya dia (lah maaf ya ribet) dan buat yang nemuin dikasih duit juga. katanya sih si abang GoJek ini dr jam 12an nungguin depan rumah gw, tapi kata phopho (nenek/oma) gw ga ada orang pas jam 5an mau keluar. dia nonggol pas jam 7an mau stngah 8 (pas jam gw mau berangkat kerja) pas phopho gw pulang dia langsung cegat pager supaya ga ditutup, kan ngeri weh! dan dia bilang, dia smpt pulang mandi dll. karna kebetulan dia GoJek di dkt daerah rumah gue. dan karna sodara gw ga percaya kalo ngasi iphone nya ke dia. akhirnya si abang GoJek nelfon ke yang nyuruh dia cariin iphone. dan akhirnya sodara gw yg ngobrol sm yang punya iphone. dikasih nomor hapenya yg punya iphone. karna iphone nya sempet mati, gw juga lupa nyatet nomornya. jd gw biarin sedemikian rupa. eh pas sampe di tmp kerja, hapenya nyala. (pencet tombol-tombol buat reboot versi iphone) dan keluar lagi tulisan nya, nomornya sama kaya yg tadi pagi dikasih, dan masih minta passcode.



karna katanya mau ketemu, akhirnya iphone nya gw bawa kerja. selama nunggu diambil gw cari" nama orang yang katanya mau dateng ini, gw cari dan gw ketemu, fotonya sama persis kaya yang gw liat di wallpaper hape, dan (mungkin) jiwa stalker gw benar" diuji disini,
keluarga besar si yang punya iphone gw tau namanya. nenek, kakek, om, tante, sepupu, keponakan, kakak, adek, etc. semuanya nama lengkap. gw ga habis pikir lagi, gw sampe takut sama diri gw sendiri.  dan singkat cerita, si suami yang punya iphone ini dateng ke tmp kerja gw. dan dia pun nanya sama gw


"nemu dimana dek hape nya?"

...........*hening*.........

sejenak gw berenti mikir
kenapa pertanyaan nya itu terus coba?!
langsung gw jawab,

"nemu di games center XXI om, ada di sofa"


"oh gitu, istri saya juga ga berasa soalnya dan lupa da kemana aja dan dimana aja ngeluarin hapenya. soalnya penting datanya aja ada kerjaan juga soalnya, makasi ya dek!"


*sambil nyodorin duit*

WHAT!?


gw ngerasa Tuhan ganti duit gw yang kena tipu kemaren, dengan cara yang unik banget! meskipun masih belom ketutup tp bagi gw lebih dari cukup. Tuhan emang adil. gw ga enak, mau balikin aja. tapi ya om nya maksa, aku terharu. dan iphone pun kembali ke yang punya! HOOOOOOOORRRRREEEEEEEE! semua senang! OH YA! LUPA! ada yang keskip di atas, cara iphone nya bisa kelacak itu karna si om atau tante itu pake FindMyIphone. https://www.apple.com/icloud/find-my-iphone.html (bisa di cek disini) menurut gw pribadi ini ngebantu banget, jadi ga usah takut data hape nya ilang, karna bisa dilock. mau diformat sampe bego sama yang nemu atau nyolong juga ga bakal bisa kebuka iphonenya dan cantumin pesan aja, nomor yang bisa dihubungi dan bisa dilacak juga, hape nya jatoh dimana, dibawa kemana dan berenti dimana. tapi tetep balik ke kita lagi, harus smart pake barang, mau mahal mau murah. jaga baik-baik. nyari duit susah tau. jangan dikira bersin nongol duit. maaf ya curcol! hahaha




NOTE : post ini udah mau sebulan terkurung di draft, foto iphone nya di ambil pagi sebelum di ambil yang punya.



thankyou for reading!

xoxo, cathy.

No comments:

Post a Comment