Monday, December 26, 2016

PhotoDiary (and Video) : Christmas2016

HO HO HO HO HO HO HO HO HO HO!
merry christmas everyone! gimana nih natalan kalian? berhubung tahun ini natal dan tahun baru nya pas weekend jadi ga ada libur panjang deh, tapi pasti seru dong ya kalau ngerayain bareng temen-temen (komunitas) dan keluarga. ayo ceritain pengalaman natal kalian tahun ini di kolom comment ya...

natal tanggal 25 kemaren cukup berkesan karena super cape tapi happy. harusnya kan aku jadi santarina (santa clause versi cewe) tapi ternyata bajunya ga muat hiks. tapi happy karena makeup-in sinterpit (pit hitam) super happy dan greget banget. sampe instagramku isi nya natalan semua.
instagram : cathyanabel
dari pagi udah di gereja buat persiapan natal bareng tim KOMSOS SMI. happy dan sangat berkesan, meskipun ga liburan panjang dan refreshing ke luar kota (dan hari senin masih tetep masuk kerja) ga ada yang bisa ngalahin moment ini karena bareng temen-temen dan keluarga.

Saturday, October 15, 2016

HEMA | Bye-Bye Eye Make Up

HEMA adalah produk dari Amsterdam. aku beli HEMA bye-bye eye makeup ini dari carousell, masih baru dan terbungkus rapi. dengan harga 50.000 IDR (exclude ongkir) dan harga yang beredar di pasaran sekitar €1.99 ($2.20/£1.40).

Monday, October 3, 2016

All About Ask.Fm Slang

jadi, hampir seminggu yang lalu. seorang anon entah dimana yang berjenis kelamin apa. menanyakan sesuatu yang menarik perhatian gw, karena gw sendiri dulu pertama pake ask.fm....hampir kaya manusia gua, semua istilah ask.fm ga paham...baru buat tapi rasanya mau di-delete aja. akhirnya browsing ditemani mbah gugel, dan mulai paham kaya 'pap' itu apa dan sering nya kepo'in orang lain membuat menambah pengetahuan, apa itu "ask.fm slang" (yaaa gw kepo, daripada kepoin mantan mending kepoin orang yang ga dikenal kali aja dapet....... #apa)

yaudah yuk kita bahas sedikit tentang ask.fm :)

Thursday, August 4, 2016

Always in Our Heart, Keynon...

hari ini ulang tahun Keynon.
buat yang belum tau Keynon itu siapa, Key itu adik laki-laki gw yang lahir 4 Agustus 2012.
perbedaan umur kita berdua cukup jauh yaitu 17 tahun. Key anak yang ceria dan lucu, Key adalah anak berkebutuhan khusus,  Hidrocephalus. banyak yang sudah dilalui Key, senang dan susah sudah dilewatinya, sejak umur 3 bulan Key sudah menjalani operasi pemasangan alat. sampai suatu ketika, setelah beberapa bulan pemasangan alat terjadi infeksi dan harus di lakukan operasi lagi dan akhirnya Key sudah tidak memakai alat dan total operasi yang sudah dijalani adalah 3 kali, tapi Key tetap kuat dan ceria menjalani hari-harinya. Key tidak seperti kebanyakan anak kecil, dia belum bisa berjalan, belum bisa duduk sendiri, dan belum bisa bicara dengan lancar. tapi kami (keluarga) tidak pernah putus harapan, doa dan usaha tak pernah putus. pernah satu ketika mama bilang "dokter bilang dede udah termasuk normal, kepala nya sudah tidak membesar lagi" senang? ya! berarti ada harapan bahwa Key bisa menjalani hari-hari seperti anak kecil pada umumnya. dan gw selalu bilang "cepet bisa jalan sama duduk ya, boy...cece kemana juga bakal diajak kok". boy...itu panggilan gw buat Key tiap hari nyapa dia. "halo boy!" ketawa khas nya ga bisa dilupain.
udah beberapa hari belakangan (mengingat kemarin tanggal 3 Agustus, ulang tahun Dicta), gw selalu nangis sebelum tidur, kangen banget luar biasa.

Sunday, July 10, 2016

PhotoDiary : One Day at Bogor

liburan lagi! yeay! akhirnya bisa luangin waktu  buat refreshing, short trip kali ini ke Bogor, dengan ongkos minim dan emang niatan buat kuliner dan jalan-jalan aja. kita semua pergi naik kereta, lebih mirip family gathering kali ya, karena beberapa pergi dengan anak-anaknya (eits! aku masih muda kok! perginya sama teman gereja yang seumuran sama nyokap) kita berangkat dari jam 6 pagi udah standby di gereja, kurang lebih jam 7 udah sampe Stasiun Kalideres, beli tiket dan tinggal tunggu kereta membawa kita sampe ke Bogor. setelah sampai di Bogor kita sewa angkot dengan harga 50.000 IDR sampai ke Pasar Surya Kencana, setelah makan dan jajan akhirnya kita jalan kaki menuju Kebun Raya Bogor, dari sana kita sewa angkot lagi dan makan malam di De'Leuit (ditungguin sama angkotnya) setelah makan kita pulang ke Jakarta naik kereta lagi sekitar jam 6 sore, itu kereta terakhir menuju Jakarta.

Sunday, January 10, 2016

Tips & Trick : Cara Merawat Kamera DSLR

post kali ini akan membahas tips dan trick buat pemula khusus nya bidang fotografi. jaman sekarang, siapa sih yang ga tahu kamera DSLR? pasti semua sering liat dan ga asing lagi dengan keberadaannya apa lagi sekarang banyak yang membawa kamera DSLR ini kemana-mana tetapi sangat disayangkan kebanyakan para pengguna kamera DSLR ini ga tahu cara merawatnya, kadang cuma gaya aja biar kelihatan keren. padahal kalau kamu tahu cara ngerawat kamera DSLR dengan baik dan benar, kamera DSLR kamu bisa terhindar dari kerusakan dan juga berumur panjang lho!

yuk sekarang kita lihat apa saja yang perlu di perhatikan dalam merawat kamera DSLR :)